Kamis, 02 Mei 2013

Faktor Keberhasilan dalam E-Commerce

Dalam banyak kasus, sebuah perusahaan e-commerce bisa bertahan tidak hanya mengandalkan kekuatan produk saja, tapi dengan adanya tim manajemen yang handal, pengiriman yang tepat waktu, pelayanan yang bagus, struktur organisasi bisnis yang baik, jaringan infrastruktur dan keamanan, desain situs web yang bagus, beberapa faktor yang termasuk:
  1. Menyediakan harga kompetitif
  2. Menyediakan jasa pembelian yang tanggap, cepat, dan ramah.
  3. Menyediakan informasi barang dan jasa yang lengkap dan jelas.
  4. Menyediakan banyak bonus seperti kupon, penawaran istimewa, dan diskon.
  5. Memberikan perhatian khusus seperti usulan pembelian.
  6. Menyediakan rasa komunitas untuk berdiskusi, masukan dari pelanggan, dan lain-lain.
  7. Mempermudah kegiatan perdagangan

Masalah-masalah yang timbul dalam e-commerce antara lain, penipuan dengan cara pencurian identitas dan membohongi pelanggan, dan hukum yang belum berkembang dalam bidang ini. Selain itu, ketidakcocokan antara barang yang dibeli dengan di internet sering terjadi sehingga menimbulkan ketidakpercayaan konsumen atas produk yang ditawarkan.
     Adakalanya konsumen lebih senang berbelanja secara langsung di toko, karena dapat melihat dan membandingkan barang-barang sesuai dengan keinginannya. Keamananonline adalah hambatan terbesar dalam e-commerce, seperti cara pembayaran, privasi, keamanan dan kredibilitas. Merek-merek dan perusahaan yang telah mapan dan dikenal baik oleh konsumen online memiliki kredibilitas yang lebih tinggi daripada perusahaan-perusahaan baru di internet. Contoh perusahaan yang terkenal dalam bidang e-commerceyaitu eBay, Yahoo, Amazon.com, Google, dan Paypal.

0 komentar :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini